SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG •    MARI KITA SUKSESKAN BERSAMAI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG TAHUN 2017, DEMI BANGKA BELITUNG YANG LEBIH MAJU •    MARI KITA CIPTAKAN PEMILU DAMAI DAN BERINTEGRITAS •   

KPU Bangka Barat optimis partisipasi masyarakat 100%

Rabu, 23 November 2016

Bangka Barat.go.id, “kami optimistis partisipasi masyarakat  100%, realisasinya mencapai berapa persen akan terlihat dilapangan, yang penting sekarang kami optimis partisipasi masyarakat Bangka Barat dalam Pemilu mencapai 100% “ harapan Yulizar, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Hupmas KPU Bangka Baratyang terujar dalam wawancara diKPU Bangka Barat (23/11/2016) dalam peliputan dan dokumentasi kegiatan sosialisasi dari KPU Babel.

Hal ini tidak terlepas dari sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh KPU Bangka Barat dalam mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berlangsung pada 17 Februari 2017. Diakui Yulizar awalnya masyarakat sudah kenal nama-nama calon Gubernur dan Wakil Gubernur, namun banyak yang yang tidak tahu nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dengan adanya sosialisasi masyarakat terinformasikan dan mengenal pasangan calon dan nomor urut pasangan calon.

Walaupun belum dilakukan secara masif, KPU Bangka Barat telah melaksanakan sosialisasi sejak awal november  dengan kegiatan  kelas pemilu pemilih pemula ke SMA/SMK se- Kabupaten Bangka Barat. Kegiatan ini sudah selesai diselenggarakan di seluruh Kabupaten Bangka Barat. harapannya dengan adanya Kelas Pemilu Pemilih pemula para siswa menjadi agen sosialisasi pemilu bagi orangtua dan masyarakat sekitarnya akan informasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur dan pelaksanaan pemungutan suara pada 17 februari 2017.

Kegiatan Talkshow di radio swasta dengan program khusus terkait data pemilih, sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan himbauan kami tentang perekaman KTP elektronik, menjadi agenda dari sosialisasi KPU Bangka Barat “dari pantauan kami dilapangan kantor Dukcapil ramai dengan masyarakat yang merekam e-KTP , hal ini menunjukkan antusias warga dalam memastikan nama terdaftar dalam daftar Pemilih” ujar Yyulizar

Di Media sosial kami gunakan twiter dan facebook memberikan himbauan pada masyarakat agar  memastikan namanya terdaftar dalam daftar pemilih, mengingatkan akan hari pemungutan suara, 17 Februari 2017 dan himbaun masyarakat agar jangan golput.

 “sejauh ini kampanye dari pasangan calon diterima dengan baik oleh masyarakat, tidak ada penolakan dan huru hara, sejauh ini kondusif, masing-masing  pasangan calon memaparkan visi dan misi dengan jelas dan terbuka dengan gaya masing-masing, masyarakat antusias menghadiri kampanye pasangan calon, hal ini yang menambah keyakinan kami akan pasrtisipasi masyarakat capai 100%” jelas Harpandi, Divisi Hukum dan Pengwasan KPU Bangka Barat.

KPU Bangka Barat menghimbau masyarakat untuk memastikan namanya sudah terdaftar dalam daftar pemilih, segera lakukan perekaman KTP elektronik sebagai syarat memilih dalam pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur dan ajakan masyarakat untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan pemilihan Gubenur dan wakil Gubernur serta jangan lupa untuk datang ke TPS pada 17 Februari 2017. “ingat jangan Golput, karna suaramu menentukan 5 tahun kedepan” 

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP