SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG •    MARI KITA SUKSESKAN BERSAMAI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG TAHUN 2017, DEMI BANGKA BELITUNG YANG LEBIH MAJU •    MARI KITA CIPTAKAN PEMILU DAMAI DAN BERINTEGRITAS •   

KPU BANGKA GANDENG BTN KELOLA DANA HIBAH PILBUP 2018

Senin, 18 September 2017

Sungailiat, kpu-bangkakab.go.id- PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Pangkalpinang menjadi bank pilihan KPU Bangka untuk mengelola dana hibah pilbup tahun 2018. Penandatanganan kerjasama Program Pengembangan Operasional (PPO) ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Bangka, Zulkarnain dengan Kepala Cabang BTN Christophorus Setyawan dan dihadiri dua anggota KPU Kabupaten Bangka dari Divisi SDM dan Parmas Siti Aminah dan M Hasan dari Divisi Perencanaan dan Data , senin (18/9) di gedung serba guna Sekretariat KPU Bangka.

Dua komisoner KPU Bangka, Andi Budi Yulianto dan Firman TB Pardede tidak menghadiri acara penandatanganan PPO dikarenakan lolos seleksi BAWASLU Prov. Kep. Babel. Kerjasama ini dilakukan untuk penampungan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Bangka guna keperluan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bangka.

“Setelah NPHD ditandatangani, maka KPU Bangka menyiapkan segala prosedur yang ada dan persyaratan yang dibutuhkan untuk mencairkan dana, setelah itu kita akan memilih bank untuk menampung dana hibah, mekanismenya dana hibah dari Pemkab Bangka ditarik dulu ke pusat, baru diturunkan dalam bentuk DIPA, kemudian dikembalikan lagi ke KPU Bangka dalam bentuk DIPA yang menjadi anggaran APBN," jelas Zulkarnain.

Selain itu PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Pangkalpinang juga memberikan bantuan operasional PPO kepada KPU Kabupaten Bangka. Terkait alasan pemilihan BTN menjadi mitra KPU Bangka, Zulkarnain menjelaskan bahwa KPU telah menyurati dan melakukan penjajakan dengan beberapa perbankan. Diantara bank yang kita surati, BTN yang responsif dan cepat dalam menjawab permintaan KPU Bangka. (bangka-kpu-red)

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP