SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG •    MARI KITA SUKSESKAN BERSAMAI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG TAHUN 2017, DEMI BANGKA BELITUNG YANG LEBIH MAJU •    MARI KITA CIPTAKAN PEMILU DAMAI DAN BERINTEGRITAS •   

KPU BELITUNG TETAPKAN JUMLAH MINIMUM DUKUNGAN PERSYARATAN PASLON PERSEORANGAN

Senin, 11 September 2017

Tanjung Pandan, kab-belitung.kpu.go.id-  Koordinasi dengan pihak terkait semakin ditingkatkan KPU Belitung jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Tahun 2018. KPU Belitung berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Belitung terkait persiapan Pelaksanaan Tahapan Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu/Pemilihan Terakhir Sebagai Dasar Perhitungan Jumlah Minimum Dukungan Persyaratan Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018, sabtu (9/9). Rapat koordinasi berlangsung pada pukul 19.30 WIB, dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Belitung.

“ calon perseorangan harus mengumpulkan minimum dukungan sebanyak 11.880 dukungan pemilh dantersebar lebih dari 50% jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung atau tersebar minimal di 3 (tiga) kecamatan jelas Soni Kurniawan, Ketua KPU Belitung. Lebih lanjut Soni mengatakan tidak menutup kemungkinan ada calon perseorangan di Pilbup tahun 2018. KPU Belitung siap menyambut calon perseorangan yang akan berjuang dalam Pilbup Belitung tahun 2018.

Rapat koordinasi menghasilkan Keputusan KPU Kabupaten Belitung Nomor : 1/HK.03.1-Kpt/1902/KPU-Kab/VI/2017 tentang Pedoman Teknis Tahapan Program dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung tahun 2018 yang menetapkan Jumlah Minimum Dukungan Persyaratan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Tahun 2018 adalah sebesar 10% (sepuluh persen) dikalikan 118.797 (seratus delapan belas ribu tujuh ratus sembilan puluh tujuh) sehingga berjumlah 11.879,70 (sebelas ribu delapan ratus tujuh puluh sembilan koma tujuh puluh) yang dibulatkan keatas berjumlah 11.880 (sebelas ribu delapan ratus delapan puluh delapan) dukungan pemilih dan tersebar lebih dari 50%(lima puluh persen) jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung atau tersebar minimal di 3 (tiga) kecamatan dari 5 (lima) kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung.

“hubungan baik yang telah terjaga selama ini dengan Bawaslu Kabupaten Belitung akan kita bina selalu, karna itu kita berkordinasi terkait penetapan Jumlah Minimum Dukungan Persyaratan Pasangan Calon Perseorangan” jelas Soni saat disinggung keterlibatan Bawaslu dalam rapat koordinasi tersebut. Usai rapat Keputusan KPU Kabupaten Belitung Nomor : 1/HK.03.1-Kpt/1902/KPU-Kab/VI/2017 diserahkan oleh Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan kepada Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung, Heikal Fackar. (kpu-belitung-red)

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP