SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG •    MARI KITA SUKSESKAN BERSAMAI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG TAHUN 2017, DEMI BANGKA BELITUNG YANG LEBIH MAJU •    MARI KITA CIPTAKAN PEMILU DAMAI DAN BERINTEGRITAS •   

MAU TAU INFORMASI PEMILU? DATANG KE HUME PINTAR PEMILU KPU PANGKALPINANG

Jumat, 01 September 2017

Pangkalpinang, kpu-pangkalpinangkota.go.id- KPU Kota pangkalpinang meresmikan Hume Pinter Pemilu, rabu (30/08). Hadir dalam peresmian tersebut Ketua KPU Bangka Belitung, Fahrurozi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang, Suparyono serta Forkopinda Kota Pangkalpinang.

“ Hume Pinter pemilu resmi dibuka untuk umum, rumah pintar pemilu (RPP) ini program nasional yang digagas oleh KPU RI, dibuat untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pemilu dan bagaimana berdemokrasi, serta untuk pendidikan kepemiluan” jelas M. Yusuf, Ketua KPU Pangkalpinang.

Anggota KPU Kota Pangkalpinang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Wahyu Gusna menjelaskan proses pemilihan nama hingga menjatuhkan pilihan pada nama Hume Pinter pemilu. “ walaupun program nasional kita tetap ingin memasukkan unsur lokal dalam nama RPP ini, kental dengan unsur lokal namun pengetahuan nasional, Hume ni kan arti e ladang atau kebun, jadi harapan kita, hume pinter pemilu ini dapat menanamkan pemahaman terhadap nilai demokrasi serta kepemiluan kepada segenap lapisan masyarakat”

Peresmian Hume Pintar Pemilu menjadi moment yang pas bagi KPU Pangkalpinang mengingat KPU Kota Pangkalpinang akan menyelenggarakan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018. “ tentu saja Hume Pintar Pemilu ini kita maksimalkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, optimis lewati target nasional” lanjut Wahyu Gusna menjelaskan.

Hume Pinter Pemilu menjadi bagian dari Program Rumah Pintar Pemilu yang digagas KPU RI. Tiga daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi bagian dari program percontohan Rumah Pintar Pemilu Tahun 2017, yaitu KPU Belitung Timur, KPU Kota pangkalpinang dan KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebelumnya KPU Belitung Timur sudah meresmikan Rumah Pintar Pemilu “Paun Demokrasi Laskar Pelangi”. (kpu-red-pangkalpinang)

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP