SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG •    MARI KITA SUKSESKAN BERSAMAI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG TAHUN 2017, DEMI BANGKA BELITUNG YANG LEBIH MAJU •    MARI KITA CIPTAKAN PEMILU DAMAI DAN BERINTEGRITAS •   

Sosialisasi/Bimbingan Teknis Tata Cara Pendaftaran, Penelitian Administrasi Dan Verifikasi Faktual Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019

Sabtu, 30 September 2017

kab-belitung.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Sabtu (30/9) menggelar Acara Sosialisasi/Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pendaftaran, Penelitian Administrasi dan Verifikasi Faktual Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Belitung. Acara yang berlangsung di Hotel Bahamas Tanjungpandan ini dimulai pukul 09.30 WiB, dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan SH dengan didampingi anggota Komisioner KPU Kabupaten Belitung.

 Dalam sambutannya, Soni Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan dasar dan pondasi ketika akan melaksanakan tahapan-tahapan selanjutnya. 

 "Untuk itu, kami harap seluruh peserta yang bisa mengikuti kegiatan ini hingga selesai nantinya. Sehingga nantinya diperoleh kesamaan pemahaman dalam proses Pendaftaran, Penelitian Administrasi dan Verifikasi Faktual Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 di tingkat kabupaten," ungkap Soni.

 Usai acara pembukaan, acara Sosialisasi/Bimtek dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Tata Cara Pendaftaran, Penelitian Administrasi dan Verifikasi Faktual Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 oleh Divisi Hukum KPU Kabupaten Belitung yang dijabat oleh Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan. Setelah penyampaian materi, Soni Kurniawan membuka sessi tanya jawab dengan peserta Sosialisasi/Bimtek.

 Selain penyampaian materi oleh Soni Kurniawan, acara Sosialisasi/Bimtek juga diisi dengan Simulasi Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) yang disampaikan oleh Operator Silon KPU Kabupaten Belitung, Yance Martin yang merupakan staff hukum KPU Kabupaten Belitung. 

 Acara yang berlangsung hingga pukul 15.00 WIB ini, selain diikuti oleh Ketua, Sekretaris dan Operator atau pengurus dari masing-masing utusan Partai Politik di tingkat kabupaten yang menjadi peserta Sosialisasi/Bimtek, juga dihadiri oleh Ketua dan Anggota Panwaslu Kabupaten Belitung.

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP